Sinopsis Jeepers Creepers I




Film yang disutradarai oleh Victor Salva bercerita tentang Trish (Gina Philipps) dan Darry (Justin Long), kakak beradik yang sedang dalam perjalanan darat pada musim panas menuju rumah kedua orang tuanya. Mereka pulang dengan menggunakan mobil sedan tua. Awal kejanggalan dalam perjalanan yang mereka tempuh saat berjumpa dengan pengemudi mobil box tua tapi sangat kencang dengan plat kendaran BEATNGU (baca: beating you), tiba-tiba muncul dengan klakson yang mengagetkan dari belakang.

Ternyata mobil box tua tersebut dikemudikan oleh The Creepers (Jonathan Breck) yang berisi korban yang diambil organnya. The Creepers adalah sejenis monster abadi yang akan bangkit dan melakukan perburuan setiap musim panas ke 23 dan selama 23 hari dengan memakan organ tubuh manusia. Setiap organ tubuh yang dimakan akan secara otomatis menjadi bagian dari organ tubuhnya.

Secara tidak sengaja Trish dan Darry melintasi bekas bangunan gereja tua dan melihat The Creepers sedang membuang tubuh korbannya melalui cerobong ke lantai dasar bangunan. Merasa aksinya dilihat, The Creepers langsung mengejar mobil yang dikemudikan oleh Darry, hingga terjadi benturan dan membuat penyok mobil Darry.

Bukannya kapok dengan peringatan yang diberikan The Creepers, justru membuat Trish dan Darry penasaran dengan perbuatan yang dilakukan oleh The Creepers di bekas bangunan gereja tua, sehingga mereka memutuskan untuk kembali ke lokasi tersebut. Tabir tentang The Creepers mulai terkuak saat Darry terperosok ke dalam lubang yang ternyata di dalamnya berisi korban pembunuhan yang dilakukan oleh The Creepers.

Sebagai sutradara, Victor Salva cukup cerdik membuat adrenalin penonton tetap terjaga, bukan dengan adegan penuh darah seperti lazimnya film horror kebanyakan. Melainkan dengan eksploitasi sound, effect dan adegan-adegan tak terduga, serta kemapuan dari akting para artis itu sendiri.

Singkat kata film yang dirilis pada tahun 2001 ini, sangat direkomendasikan untuk disaksikan. Setelahnya anda dapat menyimak sequel lanjutan Jeepers Creepers II (rilis tahun 2003) dan Jeepers Creepes III (dijadwalkan rilis tahun 2014).

Post a Comment

Previous Post Next Post